Home » » Do'a Mau Belajar

Do'a Mau Belajar

Written By Unknown on Friday, March 22, 2013 | 5:38 AM




بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ

DO’A BELAJAR

KH. Abdullah bin Nuh


اَللّهُمَّ إِنّى أَسْتَعِيْنُكَ وَأَسْأَلُكَ أَنْ تَجْعَلَنِى مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ.

اَللّهُمَّ وَفّقْنِى لِطَاعَتِكَ وَاتّبَاعِ رَسُوْلِكَ وَالْبِرّ بِوَالِدَيَّ وَحُسْنِ التَّلَقّى مِنْ مَشَائِخِى.

اَللّهُمَّ اجْعَلْنِى مِنَ الْحُكَمَآءِ الْمُزَوَّدِيْنَ بِالْعِلْمِ مَعَ اْلإِسْتِقَامَةِ فِى عِبَادَتِكَ وَحُسْنِ شُكْرِكَ بِرَحْمَتِكَ يَآأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.


Ya Allah, sesungguhnya aku mohon pertolonganMu dan bermohon kepadaMu semoga Engkau jadikan aku dari golongan hamba-hambaMu yang sholeh.
Ya Allah, berilah aku taufiq untuk ta’at beribadah kepadaMu, dan mengikuti RosulMu dan berbakti kepada Ibu Bapakku, dan baik menerima pelajaran dari Guru-guruku.

Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang yang bijaksana yang di bekali dengan ilmu serta istiqomah/ mantap di dalam ibadah kepadaMu dan bersyukurnya kepadaMu dengan rahmatMu ya Allah yang paling sayang dari setiap yang sayang.



DO’A SESUDAH BELAJAR


اَللّهُمَّ انْفَعْنَا بِمَا عَلَّمْتَنَا وَعَلِّمْنَا مَا يَنْفَعُنَا وَزِدْنَا عِلْمًا نَافِعًا وَالْحَمْدُ لِلّهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّ أَحْوَالِ أَهْلِ النَّارِ. رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الْخَاسِرِيْنَ. رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ. رَبَّنَا آتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَّقِنَا عَذَابَ النَّارِ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ، سُبْحَانَ رَبّكَ رَبّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Ya Allah manfa’atkanlah bagi kami apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami, dan ajarilah kami ilmu yang manfa’at bagi kami. Dan tambahlah kami ilmu yang manfaat. Dan segala puji bagi Allah dalam keadaan bagaimanapun juga. Dan kami berlindung kepada Allah dari buruknya keadaan penghuni neraka.

Ya Allah Tuhan kami, kami telah menganiaya/ mendzolim diri kami (dengan berbuat maksiat). Dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan merohmat/ kasian kepada kami, niscaya kami termasuk golongan orang-orang yang merugi.

Ya Allah Tuhan kami, janganlah Engkau selewengkan hati kami setelah Engkau memberi petunjuk kepada kami. Dan berilah kami dari sisi-Mu rahmat. Sesungguhnya Engkaulah Maha pemberi.

Ya Allah Tuhan kami, berilah kami kehidupan dunia yang baik dan kehidupan di Akhirat yang baik dan jauhkanlah  kami dari siksa api neraka.

Semoga rahmat Allah terlimpah kepada tuan kami Nabi Muhammad saw dan keluarganya dan para sahabatnya dan semoga di beri keselamatan. Maha suci Allah Tuhan yang Maha Gagah perkasa dari apa saja yang di sifati oleh orang-orang kafir. Dan keselamatan terlimpah kepada para Rosul dan segala puji bagi Allah Tuhannya semesta alam.



















Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

By Ponpes Al Huda Wat Tuqo. Powered by Blogger.


 
Support : http://www.cecep-suherman.blogspot.com Copyright © 2013. Ponpes Al- Huda Wat Tuqo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Santri Al Huda Wat Tuqo